Mesin Pengaduk Dodol Pematang Siantar Sumatera Utara

Mesin Pengaduk Dodol Pematang Siantar Sumatera Utara - ArenaMesin.Com

Pematang Siantar Sumatera Utara, mesin pengaduk dodol bekas, mesin pemasak dodol, mesin dodol canggih, mesin pengaduk dodol surabaya, harga mesin pengaduk dodol arena mesin, alat membuat dodol, alat pengaduk wajik, proses desain alat pengaduk dodol.

Dodol ialah panganan manis dari Indonesia pula Malaysia. Proses pembuatan dodol berkualitas tinggi membutuhkan waktu yang lama serta memerlukan ketrampilan spesial. Bahan penting membuat dodol ialah santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah, serta garam. Bahan penambahan pada dodol memastikan perasaan. Dodol dari durian dimaksud dodol durian, dodol dari sirsak dimaksud dodol sirsak, dodol dari nangka dimaksud dodol nangka, dodol dari jahe dimaksud dodol jahe. Dodol ciri khas Garut dimaksud dodol Garut. Dodol ciri khas Kandangan, Kalimantan Selatan dimaksud dodol Kandangan. Dodol durian pula dimaksud lempok. Jika cuma dimaksud dodol saja, jadi dodol itu cuma dibikin dari tepung ketan, gula merah, serta santan.

Di Jawa Tengah serta Jawa Timur, dodol dimaksud jenang. Jenang lebih lembek dibanding dodol, lebih basah berminyak, serta biasanya di jual berbentuk lempengan atau plastikan. Jenang iris sesuai dengan keinginan konsumen. Dodol lebih kering (kesat), dipotong dengan ukuran 2 cm×1 cm×3 cm. Pembungkus dodol berbentuk plastik atau kertas roti, serta di jual dalam jumlahnya besar di kardus. Sekarang ini dodol mulai disukai customer dari negara lainnya, diantaranya Belanda, Brunei Darussalam, Singapura, serta Malaysia.






Fungsi : memasak serta mengaduk dodol dapat juga untuk selai, bubur,pasta, dll

Spesifikasi
Tipe                             :  KM -5 D
Dimensi                       : 500x400x700 mm
Material Body             : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless steel
Material Pengaduk      : As StainlessSteel dan Plat Stainless Steel, Kayu
Pengerak                     :Elektromotor 1/ 2 HP
Kapasitas                     : 4-5  kg/ proses
Pemanas                      : LPG

Tipe                             :  KM -10D
Dimensi                       : 600x500x900 mm
Material Body             : Mild Steel
Material
Tabung           : Stainless steel / Alumunium
Material Pengaduk      : As StainlessSteel dan Plat Stainless Steel, Kayu
Pengerak                     : Elektromotor
1 HP
Kapasitas                     :
8-10  kg/ proses
Pemanas                      : LPG

Tipe                             :  KM -20D
Dimensi                       : 600x500x900 mm
Material Body             : Mild Steel
Material Tabung          : Stainless steel
Material Pengaduk      : As StainlessSteel dan Plat Stainless Steel, Kayu
Pengerak                     :Elektromotor 1
,5 HP
Kapasitas                     :
20-25  kg/ proses
Pemanas                      : LPG
 
 
 
_____________________________________________________________________________

Jenis Dodol Yang Sangat Populer :

1. Dodol Garut

Dodol Garut ialah camilan keunikan Sunda dari kota Garut, Jawa Barat. Ada banyak tipe dodol Garut diantaranya dodol wijen, dodol kacang, berbagai dodol buah seperti dodol nanas, dodol nangka, dodol tomat, dodol durian dan buah-buahan yang lainnya, chocodot (cokelat isi dodol pertama di dunia), dodol piknik yang dimaksud dodol begitu populer dan jadi diantaranya lambang kota Garut serta terdapat beberapa tipe dodol yang lainnya. Dodol ini termasuk makanan camilan yang rasanya manis dan lezat. Ada banyak sekali beberapa toko atau warung-warung yang menyiapkan dodol jadi barang dagangannya. Di saat jalan kota Garut banyak penjual yang jual dodol Garut, penting di jalan-jalan yang buat jadi jadi pintu gerbang ke arah ke daerah yang lain di sekitar kota Garut.

Sebagian orang yang menyukai pada dodol Garut ini sebab rasanya yang keunikan yang membedakannya dengan dodol-dodol seperti dari daerah yang lainnya di Indonesia.

2. Dodol Durian / Lempok Durian

Dodol Durian di beberapa daerah banyak penyebutannya seperti lempok durian tebing tinggi. lempok durian pontianak, lempok durian palembang, lempok durian lampung, lempok durian banjarmasin lempok durian kota pontianak kalimantan barat, lempok durian riau, lempok durian nias, lempok durian jambi, lempok durian samarinda. lempok durian semakin banyak dibikin di daerah luar jawa sebab stock durian yang melimpah dengan perkebunan durian yang dapat dibikin selama musim dengan hampir 90% terbuat dari durian asli.

3. Dodol Sirsak

Dodol sirsak lebih pada peningkatan perasaan dari dodol biasa atau dodol original. Dodol sirsak dibikin sebab mempunyai banyak faedah seperti memperlancar buang air kecil, menurunkan sakit kepala samping, mecegah anemia, serta mengawasi kesehatan tulang. karena berikut dodol sirsak dimaksud dodol kesehatan.

4. Dodol Betawi

Dodol betawi adalah tipe dodol keunikan suku Betawi. Dodol betawi berwarna hitam kecoklatan dengan jenis perasaan perasaan yang lebih sedikit dibandingkan dodol dari daerah yang lain. Perasaan dodol betawi hanya terdiri dari ketan putih, ketan hitam dan durian. Proses pembuatan dodol betawi demikian susah. Bahan baku pembuatan yang terdiri dari ketan, gula merah, gula pasir dan santan harus dibikin di atas tungku dengan kayu bakar kayu waktu 8 jam. Dodol betawi umumnya dibikin jadi penganan istimewa untuk pesta, bulan Ramadan, Idul Fitri atau Idul Adha. Penting menjelang hari raya, dodol betawi laris terjual. Sebab proses membuat yang susah, hanya sedikit sebagian orang yang ahli membuat dodol betawi. Terdapat beberapa daerah di Jakarta dan sekelilingnya yang masih membuahkan dodol betawi, penting di komunitas-komunitas penduduk Betawi, seperti di Condet, Jakarta Timur, Bogor dan Bekasi. Bukan sekedar penduduk Betawi, dodol betawi pula dibikin oleh komune Tionghoa.

5. Dodol Kandangan

Kandangan, Dodol Kandangan adalah kuliner ciri khas serta lezat dari Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan. Selama jalan provinsi yang melalui kota Kandangan serta sekelilingnya akan didapati banyak Papan Nama atau Banner di kios, warung atau rumah makan yang tawarkan kuliner Dodol Asli Kandangan sekaligus juga nama entrepreneur yang memproduksinya, Mesin Pengaduk Dodol Pematang Siantar Sumatera Utara.

rahasia kelezatan dan kekhasan dodol asli kandangan tidak terlepas memiliki bahan alami yang digunakan seperti kelapa, ketan, gula aren atau merah dan gula pasir, untuk bahan buah kelapa pun tidak dapat begitu tua agar didapat makin banyak santannya.

6. Dodol Apel Malang / Jenang Apel

Semula dibuatnya dodol apel ialah melipahnya apel dari malang serta batu semenjak program pembibitan masal pada zaman belanda. diluar itu dodol atau jenang apel malang jadi variasi oleh-oleh ciri khas malang tidak hanya sari buah apel serta keripik buah apel yang lebih dulu populer. dodol apel mempunyai perasaan yang ciri khas apel serta mempunyai kekhasan sendiri.

7. Dodol Nangka

Dodo Nangka mempunyai perasaan ciri khas berbentuk nangka masak. mengapa mesti nagka masak, jika nangka muda tidak pas serta cocoknya untuk dibikin gudeg. karena itu buat yang akan membuat dodol nangka semestinya lihat dahulu nangkanya. Dodol nangka saat ini semakin banyak di produksi di daerah bali.

8. Dodol Bali

Dodol Bali mempunyai paket unik yang terbuat dari klobot jagung kering. penampilan ciri khas berikut terkadang yang dicari oleh wisatawan luar yang akan dibeli untuk oleh-oleh sanak keluarga di rumah. Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk bikin dodol bali terbagi dalam santan kelapa, tepung beras, gula pasir, gula merah, serta garam serta daerah yang sangat populer dibali yang populer enak dodol balinya ialah bikinan desa Penglatan, Singaraja, Buleleng.

9. Dodol Susu

Pada dasarnya, dodolsusu merupakan makanan semi-basah yang terbuat dari tepung beras ketan, santan kelapa, dengan gula dan ada pula ditambahkan bahan menambahkan makanan yang lain yang diijinkan. Tentang dodol susu, dia terbuat dibandingkan dodol umumnya, tetapi ditambah susu cair untuk tingkatkan perasaan. Hal ini digunakan untuk menggunakan kelebihan produksi susu. Dodol susu adalah pangan keunikan dari Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Di Bandung, di kenali dodol susu sudah dibikin sejak tahun 70-an. Dari sana, gula ditambah kembali banyaknya yang cukup banyak untuk mengawetkan dodol susu ini.

Mesin Pengaduk Dodol Pematang Siantar Sumatera Utara, Tengah, di Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, produksi dodol susu di desa ini sudah dimulai semenjak 2010, waktu erupsi Gunung Merapi yang sudah sempat mengakibatkan kerusakan perekonomian masyarakat di tempat itu. Susu sengaja diambil orang kampung jadi bahan penting sebab bukan sekedar mudah didapatkan, serta berharap dodol susu bisa jadi diantaranya produk oleh-oleh keunikan Boyolali sebab kabupaten itu sudah didapati dengan panggilan Kota Susu. Walaupun mereka mengakui, Kabupaten Boyolali bukan daerah yang pertama-tama membuahkan dodol susu. Produk sama telah dibikin di daerah yang lain. tidak hanya boyolali pembuat dodol susu yang mulai populer ialah didaerah pangalengan, lembang, garut, serta bandung di mana budidaya sapi susu banyak diternakan.

10. Dodol Jahe

Dodol ialah diantaranya makanan cirikhas dari Lombok Nusa Tengara Barat. Usaha dodol memang tidak dapat dilepaskan dari Lombok sebab sebagian besar masyarakat memiliki industri dodol. Ini ialah diantaranya kelebihan Dodol Jahe Lombok, bukan sekedar perasaan yang enak tiada pemanis bikinan selain itu pula awet sampai 1 bulan dan uniknya dodol ini tiada bahan pengawet. Untuk mengawetkannya masyarakat penglatan melakukannya lewat cara tradisional yaitu dengan cara dijemur. Dodol ini betul-betul begitu unik semakin sering di jemur perasaan yang di hasilkan semakin enak dan gurih. 

0 Response to "Mesin Pengaduk Dodol Pematang Siantar Sumatera Utara"

Post a Comment